Gerindra Lakukan Konsolidasi Pilpres 2024

Gerindra Lakukan Konsolidasi Pilpres 2024


BANJARMASIN, MK - Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) masih lama, namun dari sekarang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Beberapa program dan langkah konkret pun sudah dilakukan partai Gerindra Kalsel, salah satunya dengan memperkuat barisan dan melakukan konsolidasi internal partai di empat Kabupaten/Kota di Kalsel, yakni Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Konsolidasi internal yang dilakukan di empat Kabupaten/Kota yang dilakukan Partai Gerindra Kalsel dihadiri langsung oleh Ketua DPC, Ketua PAC dan anggota dewan diempat wilayah tersebut," ucap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, H Muhammad Nur.

Politisi Gerindra yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini menyebut,  keempat Kabupaten/Kota tersebut merupakan pemenang Pemilu 2019 lalu dan melaksanakan konsolidasi internal partai merupakan arahan dari DPP Gerindra. Ini agar Gerindra Kalsel terus memperkuat diri dan juga aktif terjun membantu masyarakat.

"Ini dilakukan sebagai bentuk memperkuat soliditas partai, dan juga membuka ruang untuk simpatisan Gerindra, baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mantan birokrat, ataupun kelompok emak-emak yang ingin bersama-sama Gerindra sebagai wadah perjuangan politik di Banua," katanya.

M Nur menyebut, kegiatan ini sekaligus langkah pembenahan strukturisasi organisasi, baik DPC, PAC, maupun ranting-ranting Gerindra Kalsel.

Selain itu, juga untuk mengaktifkan fungsi anggota dewan sebagai sarana masyarakat untuk menerima aspirasi masyarakat di dapil masing-masing agar diteruskan kepada pemerintah di masing kabupaten/kota.

"Prioritas kita di awal empat kabupaten/kota yang notabenennya pemenang Pemilu 2019 lalu. Selanjutnya seluruh DPC kabupaten/kota lainnya di Kalsel. Ini sebagai langkah konkret partai menghadapi giat-giat akbar baik itu Pileg, Pilpres ataupun Pilkada di 2024 nanti," jelasnya.

Apa yang dilakukan partai mendapat apresiasi positif dari seluruh kader Gerindra, baik Ketua PAC dan para anggota dewan Gerindra di empat kabupaten/kota tersebut.

Mereka merasa telah diperhatikan dan diayomi langsung oleh Wasekjen DPP Gerindra H Muhammad Nur, yang juga salah satu tokoh pemuda Kalsel yang saat ini menjadi bagian pengurus parpol Gerindra Pusat.[toso]

Lebih baru Lebih lama