Buka Lathar Raider Yonif 631, Ini Pesan Danrem 102

Buka Lathar Raider Yonif 631, Ini Pesan Danrem 102


PALANGKA RAYA, MK - Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto resmi membuka Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider Yonif 631 Antang di Lapangan Mayonif Raider 631 Kota Palangka Raya, Rabu (2/6/2021).

Menurut Purwo, Lathar Raider ini dilaksanakan untuk meningkatkan  kualitas kemampuan prajurit, sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan.

"Kegiatan latihan seperti ini merupakan upaya nyata, dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas," terangnya, kepada metrokalimantan.com.

Kita, lanjutnya, harus yakin bahwa tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila menyadari secara sungguh-sungguh bahwa latihan adalah suatu kebutuhan pokok bagi setiap prajurit. 

Ia mengatakan, berbagai upaya harus terus dilakukan, untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit. Melalui Lathar Raider ini, satuan dapat lebih meningkatkan profesionalisme, sehingga Yonif 631Antang tetap memiliki kesiapan tempur yang tinggi. 
 
"Komando atas memandang penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit, di antaranya melalui latihan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut," ungkapnya.

Ia berharap latihan ini sungguh-sungguh dijalankan prajurit dengan penuh rasa tanggung jawab. Juga perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil dalam setiap kegiatan dan hindari kerugian yang tidak perlu.  

"Semoga para peserta menjadi  prajurit terampil dan profesional, sekaligus mampu menjadi teladan bagi prajurit lainnya," pungkasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama