Klinik Rawat Inap Lapas Diresmikan Ini Pesan Ketua DPRD Kotabaru

Klinik Rawat Inap Lapas Diresmikan Ini Pesan Ketua DPRD Kotabaru


KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis sangat mengapresiasi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan dan Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru yang melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan klinik rawat inap.

Menurutnya, keberadaan klinik rawat inap tersebut tentu akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi para warga binaan yang ada di dalam Lapas dengan pelayanan kesehatan yang baik.

"Lapas Kotabaru sejak dipimpin oleh Yosef Benyamin Yambise sangat luar biasa dan memberikan dampak positif kepada para warga binaan, dan sekarang nama lain Lapas adalah Kampus Biru. Sekali lagi, situasi Lapas sangat jauh perubahannya," tutur Syairi, Rabu (21/6/2023).

Satu pesan yang disampaikannya adalah jangan menunggu kesempatan, akan tetapi bagaimana menciptakan kesempatan itu dengan baik.

Kepada Kakanwil Kalsel, lanjutnya lagi, ada hal yang harus diperhatikan dengan baik, misalkan saja ada rumah singgah bagi warga binaan suatu saat bebas tidak mempunyai sanak keluarga untuk menjemput, maka mereka sementara bisa menginap.

"Untuk itu, harus dikoordinasikan lagi oleh Kepala Lapas, sehingga pihaknya tentu akan memberikan support dan patut diapresiasi," imbuhnya.

Selain itu, banyak prestasi yang diraih Lapas Kotabaru di jajaran Lapas di Indonesia. Diharapkan di bawah kepemimpinan Yosef, terus menjadikan manusia lebih manusiawi dan ke depan Lapas kelas IIA Kotabaru terus memberikan kemajuan bagi SDM didalam Lapas.

Syairi juga berterima kasih kepada pihak rumah sakit telah memberikan bantuannya dan siap sedia melayani warga binaan yang ada didalam Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Turut hadir dalam peresmian klinik rawat inap Lapas kelas IIA Kotabaru, Kakanwil Kemenhumham Kalsel, Kepala Lapas Kotabaru, perwakilan Kejari Kotabaru, Kepala DPMPTSP Kotabaru, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, serta Kepala Dinkes Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama