Pemkab Tanah Bumbu Terus Upayakan Kebutuhan Pangan Masyarakat

Pemkab Tanah Bumbu Terus Upayakan Kebutuhan Pangan Masyarakat


BATULICIN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu terus mengupayakan kebutuhan pangan masyarakat terjaga, serta kecukupan pangan lokal terutama dalam mengendalikan inflasi pangan di daerah.

Maka dari itu, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) Nasional Serentak Tahun 2023 di Kecamatan Kusan Tengah, Senin (26/6/2023).

Kepala DKPP Tanah Bumbu H.Hairuddin melalui Kabid Ketahanan Pangan Rahbiyah menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Republik Indonesia turut mengapresiasi kegiatan GPM yang difasilitasi oleh Badan Pangan Nasional.

“Kegiatan GPM ini sebagai upaya menekan angka inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan barang pokok,” katanya.

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), hari ini menggenjot pelaksanaan GPM Serentak secara nasional di 290 titik lokasi Dinas urusan pangan.

Sebanyak 34 Provinsi dan 256 Kabupaten/Kota yang telah mendapatkan Dana Alokasi Tambahan (ABT), termasuk DKPP Kab Tanbu.

“Harapan kami, masyarakat bisa mendapatkan produk pangan pokok dengan harga terjangkau atau dibawah harga pasar,” kata Rahbiyah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala DKPP Kab Tanbu H Hairuddin diwakili Kepala Bidang Peternakan Andri Juniar Tenggara, Camat Kusan Tengah Aidil Adha, serta Perwakilan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kab Tanbu.

Selain itu kegiatan ini juga diramaikan dengan hadirnya, perwakilan dari Bulog Gudang Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, PT Indofood, PT Ciomas Bestmeat, PT Khong Guan Group, Distributor Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bidang Ketahanan Pangan, Bidang TPH, Bidang Peternakan, dan Bidang Luh PSP (Program YESS Kecamatan Karang Bintang).[ade]

Lebih baru Lebih lama