Selama 14 Tahun Belum Punya Nama Kini RSUD Balangan Resmi Menjadi RSUD Datu Kandang Haji

Selama 14 Tahun Belum Punya Nama Kini RSUD Balangan Resmi Menjadi RSUD Datu Kandang Haji

PERESMIAN nama RSUD Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Semenjak berdirinya tahun 2009 RSUD Balangan belum mempunyai nama, namun kini secara resmi Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan nama RSUD Datu Kandang Haji. 

Menurut Abdul Hadi, setiap daerah memiliki nama RSUD-nya masing-masing dengan nama tokoh di wilayahnya. 

Oleh sebab itu, lanjut Bupati Balangan, pemberian nama RSUD Balangan juga berubah menjadi RSUD Datu Kandang Haji yang merupakan tokoh sekaligus ulama di Balangan. 

"Hampir semua daerah RS punya nama.diberbagai daerah diberi nama tokoh di wilayahnya masing-masing. Karena itu kita mengambil tokoh penggerak dan pendakwah islam di Balangan," ujar Abdul Hadi saat memberikan sambutan di Peresmian Nama RSUD, di Paringin, Rabu (21/6/2023). 

Ia berharap dengan pemberian nama  tokoh Datu Kandang Haji tersebut bisa memberikan energi baru dan motivasi. 

"Selamat atas penamaan RSUD Datu Kandang Haji, terimakasih kepada ahli waris serta keluarga besar RSUD," ucapnya.

Sementara itu,  Direktur RSUD Datu Kandang Haji, Drg. Sudirman mengatakan, semenjak 14 tahun RS berdiri belum memiliki nama. 

Bagi Sudirman, melalui peresmian nama RSUD Datu Kandang Haji tersebut bisa memicu, semangat kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Meski masih berusia baru, tentu kita  juga harus memacu dan mengejar kemajuan RSUD. Kita ingin mengembangkan dan terus maju," tuturnya.

Ia berharap RSUD Datu Kandang Haji, bisa mengembangkan menjadi RS Madya  sehingga mampu membangun kemajuan dari sisi kesehatan. 

"Kita juga meminta saran dan bimbingan Bupati Balangan dan semua pihak untuk kemajuan dan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama