Ciptakan Generasi Qurani, Ustadz dan Ustadzah TPA di Balangan Ikuti Pelatihan

Ciptakan Generasi Qurani, Ustadz dan Ustadzah TPA di Balangan Ikuti Pelatihan

SAAT Ustadz dan Ustadzah Taman Pendidikan Al Quran menerima materi dari Narasumber.| foto : istimewa

PARINGIN - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Balangan, membangun generasi yang mendalami Alquran. 

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan Ustadz dan Ustadzah Taman Pendidikan Alquran, di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Kamis (10/8/2023). 

Ketua DPD BKPRMI Balangan, H Husin mengatakan, bertujuan pelatihan untuk membentuk generasi Qurani yang memiliki pemahaman mendalam tentang Alquran. 

"Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki pemahaman mendalam tentang Alquran," ujarnya.

Dengan pelatihan tersebut, harap Husin, para peserta ustadz dan Ustadzah di Balangan bisa menjadi generasi Qurani dapat tumbuh kuat dan berperan aktif dalam memajukan masyarakat dan agama.

Kemudian lanjut Husin, para peserta pelatihan dapat mendalami berbagai aspek Alquran, termasuk tafsir, hafalan, dan pemahaman kontekstual. 

"Ustadz dan Ustadzah yang terlibat dalam pelatihan ini memiliki kompetensi yang luar biasa dalam memberikan pengajaran dan bimbingan kepada peserta," tuturnya. 

Diketahui para peserta pelatihan memiliki kesempatan untuk berdialog, berdiskusi, dan memperdalam pemahaman mereka tentang Alquran.

"Pelatihan ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk membentuk generasi muda yang memiliki pengetahuan, wawasan, serta moralitas yang kokoh, berlandaskan ajaran Al Quran," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama