Malam Hiburan di Lapangan Panunjung Tarung Kapuas Bawa Berkah bagi Pedagang Asongan

Malam Hiburan di Lapangan Panunjung Tarung Kapuas Bawa Berkah bagi Pedagang Asongan

PENJUAL mainan anak saat menggelar dagangan di lapangan Panunjung Tarung Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Hiburan rakyat Konser Pestaforia Kapuas 2024 memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun yang ke-73 Pemkab Kapuas digelar di lapangan stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat, Sabtu (27/4/2024) malam.

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024' itu menghadirkan pertunjukan spesial menampilkan artis dan dari ibu kota Jakarta, yakni pedangdut Wika Salim dan Band Last Child.

Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati kawasan lapangan Panunjung Tarung untuk menyaksikan hiburan gratis tersebut. 

Adanya panggung hiburan yang digelar oleh Pemda tersebut membawa berkah tersendiri bagi pedagang kecil dan asongan, seperti penjual mainan anak, pedagang asongan makanan dan minuman dan berbagai jenis usaha kecil lainnya. Salah satunya diungkapkan pedagang mainan  yang berjualan di area stadion.

"Alhamdulillah bang, malam ini lumayan laris dari sebelumnya ulun (saya) menggelar dagangan di area expo," ujar Farhan, pedagang mainan dari Kota Banjarmasin.

Begitu halnya salah satu pedagang air mineral dan kemasan, yang mengaku meraup penghasilan lumayan sejak membuka lapak dengan meja seadanya di sisi kanan panggung.

Bahkan para pedagang makanan  jajanan seperti pentol dan sate bakar terlihat sangat sibuk melayani pembeli yang antri, mereka datang ke lokasi itu untuk menyaksikan hiburan musik.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama